Wednesday, July 03, 2013

An Appreciation







Assalammu'alaikum
Hallo guys, how are you?

You know guys, hari ini itu banyak hal yang gue dapat khususnya dalam dunia kerja. Yap, kali ini gue diberikan kesempatan maju kedepan untuk mempersentasikan materi di HES Monthly Meeting. Sebelumnya gue mau kenalin dulu ni leader gue, yaitu bang Shony Erdinal. He is so kind. Bang Shony selalu mensupport gue yang masih banyak kekurangannya ini dalam bekerja. Harap maklum kerjaan gue kali ini melenceng dari gelar sarjana yang gue dapat.hehe.. Gue merasa beruntung mendapatkan leader seperti bang Shony. Dalam bekerja kita saling membantu, gak membedakan antara atasan dan bawahan dan itu yang gue senangi. Gue juga merasa tidak terbebani dalam bekerja. Bang Shony selalu membantu gue saat gue benar-benar gak mengerti. Owy satu lagi team HES Drilling yaitu Mas Seto Tanimo. He is so cute. Mas Seto juga selalu memberikan gue masukan-masukan mengenai kerjaan. Pokoknya dua pria perkasa ini yang membimbing gue selama berada di Drilling.

Ok perkenalan leader kita sudahi dulu dan kembali ke topik awal. Tadi itu gue persentasi didepan orang banyak, semua employee Drilling CPI dan Business Partner. Yang jadi masalahnya bang Shony baru memberikan materinya pagi hari padahal meetingnya siang nanti. Coba bayangkan dan rasakan sodara-sodara, dengan minimnya pengetahuan yang gue punya, gue harus mempersiapkannya dalam beberapa jam saja untuk persentasi. Biasanya kalau dalam hal gini gue nyerah karena gue tipikal orang yang gak suka mendadak-mendadak dalam mengerjakan sesuatu. Kalau udah mendadak, pasti bakal malu-maluin ujung-ujungnya tapi berhubung gue udah janji sama bang Shony sebelumnya dengan terpaksa gue jalani. :(

Tik tok tik tok tik tok jam sudah menunjukkan pukul 13.30, it's time to meeting. OMG! Jantung gue berdetak kencang sekencang angin topan dan badai halilintar. halaaahh... Tangan udah keringet dingin berasa AC diruangan itu
15°C -___- Gue berusaha untuk menenangkan diri dengan cara tarik nafas dalam agar tenang. Tapi gak mempan,ppfftt.. -___- Acara demi acara telah berjalan dengan lancar. Daaan taraaaaaaa waktunya giliran gue kedepan. Dengan bekal Bismillah dan perbanyak berdoa gue maju kedepan.
Gue buka dengan mengucap salam, makhluk-makhluk ciptaan Allah yang hadir disanapun merespon salam gue. Dalam hati kecil gue (alhamdulillah gue diperhatikan). Lepas dari itu semua gue dengan PDnya mengungkapkan sebuah kejujuran bahwasanya gue sangat-sangat gugup dihadapan mereka karena untuk pertama kalinya gue persentasi dihadapan bapak-bapak yang sudah mempunyai pengalaman yang bejibun dan ilmu yang luar biasa. Gue sebagai orang kecil yang gak tau apa-apa dengan polosnya berbicara yang membikin mereka tertawa dan gue gak mau mengingat apa yang udah gue katakan tadi karena menurut gue itu hal yang konyol. Semoga tertawaan mereka mengungkapkan bahwa mereka senang dengan apa yang gue lakukan saat itu. Materipun gue sampaikan slide demi slide, yaa dengan kemampuan seadanya pastinya. Dipertengahan slide gue bikin ulah lagi dengan improvisasi yang menggelikan. Tujuan gue sebenarmya hanya untuk menghangatkan suasana soalnya selama gue mengikuti meeting selalu serius. Tapi usaha gue itu berhasil, yak berhasil bikin malu. Terkadang gue orangnya emang malu-maluin sih :p

Dan akhirnyapun slide terakhir terbacakan, alhamdulillah
 selesai. Dan gue akhiri dengan meminta maaf kepada mereka karena persentasi gue kali ini masih banyak kekurangannya. Tapi yang bikin gue senang adalah respon mereka benar-benar baik. Mereka memberikan applause berulang-ulang kali untuk gue. Benar-benar terharu disaat itu. Padahal yang gue rasain sendiri masih banyak kekurangannya.


Yang bikin bahagianya gue mendapat apresiasi dari PT. Halliburton atas kinerja gue dengan memberikan sebuah token. Yipiiiii.. Kebahagiaan gue gak cukup sampai disitu, leader gue bang Shony lagi dan lagi memberikan selamat atas apa yang gue lakukan. Padahal gue sadar kerja gue masih banyak kurangnya. Dan masih ada satu kebahagiaan lagi ni yang gue dapat yaitu dari bapak Agus Saipul Dahlan (Manager Drilling) menginginkan kalau gue selalu maju kedepan disetiap kesempatan dan bang Shony mendapatkan kata-kata "excellent" karena dia memberdayakan gue di Monthly Meeting.hahaha... Selamat untuk kita bang! :)

Saat ini yang harus gue lakukan adalah berusaha memberikan yang lebih baik lagi untuk kedepannya. InsyaAllah gak akan pernah bosan untuk menggali ilmu yang ada. Awkeeyy, cukup sekian cerita gue kali ini. Udah malam, waktunya untuk mengistirahatkan badan yang udah tak berdaya ini.
I'll see you in the next story.


Many thanks to:
  • Bang Shony yang gak henti-hentinya mengajarkan dan mensupport gue
  • Pak Agus yang baik hati. Anyway tadi pak Agus manggil nama gue saat mau foto didepan, suatu kebanggaan tersendiri buat gue hari ini
  • Mas Seto yang ok banget dalam mengarahkan gue
  • Drilling Engineering
  • Drilling Site Manager
  • PT. Halliburton yang telah memberikan token buat gue
  • PT. Schlumberger
  • PT. Bormindo Nusantara
  • PT. SAS
  • PT. Scomi Oiltools
  • PT. TEP
  • PT. PPE
  • PT. MU Rig dan MU Fluid
  • PT. ACS
  • PT. Dyfco

I am proud to be a part of you
"I'm Committed to Always"
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...